Jumat, 01 Juni 2012

hikmah dari kisah seorang teman

kalau ada orang yang bertanya, apa yang selalu kau katakan jika sedang berdoa
jawabanya adalah "ya Allah peliharalah aku dalam jalanMu"

mungkin kedengaran lebay, tapi sebagai manusia yang memiliki Tuhan yang diyakini itulah yang selalu aku sebut dalam doaku. kenapa? karena aku merasa aku merupakan orang yang tidak mudah terlecut semangatnya, tidak terlalu berambisi mengejar sesuatu, dan sering sekali merasa down. hal selau aku lakukan jika aku dalam kondisi tidak mood, maka aku akan menjadi manusia yang kontra produktif.
mungkin karena doa yang selalu aku ucapkan disetiap sholatku, aku merasa Allah sangat sayang padaku. aku dikelilingi oleh teman-teman yang baik, dan memiliki sejuta karakter yang berbeda. begitu berterima kasihnya aku pada mereka.

contoh nyata mengapa mereka bisa membuatku yang cuek dan moody ini menjadi bersemangat akan kuceritakan dalam beberapa baris berikut.

saat aku merasa tidak memiliki gairah dalam melakukan apapun, bosan dengan tugas akhir. Allah menegurku dengan kisah teman-temanku. belakangan yang terjadi aku diingatkan kembali untuk bersyukur karena memiliki keluarga yang lengkap dengan kedua orang tua yang berkecukupan, ya setidaknya aku tidak pernah merasa kurang. bagaimana tidak, temanku dalam datu atap perantauan tidak bisa menikmati itu. kata-katanya adalah "kenapa gue dikasih ujian kayak gini, gw ngk sanggup, lo ngk ngerti" itu adalah kata-kata yang biasa diucapkan oleh semua orang yang merasa dalam kesusahan. aku menangis mendengarnya karena aku biasa mengatakan hal konyol itu, padahal jika aku bandingkan apa yang dialami dengan yang aku alami sepertinya aku tidak pantas bicara seperti itu. hal ini benar-benar menyentil dan membuatku berfikir, Allah benar-benar baik padaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar